Wallpaper Membuat Ruangan Tampak Beda dan Mewah

Contoh Penggunaan Wallpaper Untuk Dinding

Penggunaan wallpaper pada dinding dalam rumah memang tidak sepopuler penggunaan cat. Mungkin karena belum banyak masyarakat yang terbiasa menggunakannya karena khawatir dengan harga atau kurangnya promosi dari perusahaan pembuatnya sehingga masih banyak masyarakat yang memilih menggunakan cat biasa sebagai material pelapis dinding saat proses finishing. Padahal selain praktis penggunaan wallpaper sebenarnya memiliki banyak kelebihan yaitu :

  1. Menggunakan wallpaper membuat anda tidak harus menutup pori-pori plasteran semen pada dinding. Jika menggunakan cat biasanya sebelum dilakukan pengecatan pori-pori harus ditutup menggunakan dempul namun jika menggunakan wallpaper hal itu tidak harus dilakukan karena dinding akan tertutup dengan rapi asalkan plasteran akhir (acian) dilakukan dengan rapi dan rata.
  2. Motif dan pilihan warna  juga sangat beragam dan saat kita membeli  juga biasanya bisa memilih konsep desain, tema, dan warna pada katalog  yang bisa di lihat di toko.
  3. Beberapa motif bisa membuat ruangan kita tampak mewah layaknya berada di ruangan hotel, karena memang banyak hotel yang menggunakan wallpaper sebagai palapis pada dinding ruangannya.
  4. Motif pada wallpaper dapat menimbulkan kesan tersendiri dan akan berbeda jika sebelumnya anda memilih menggunakan cat.

Selain dari kelebihan diatas tentu masih ada lagi kelebihan lain tergantung bagaimana anda menggunakannya.

Harga

Wallpaper biasanya dijual dalam satuan Roll, tiap roll berukuran lebar 50 centimeter dan panjang 10 meter. Mengenai harga ini tergantung juga dengan motif dan bahannya namun biasanya haganya berkisar 200 ribu sampai 350 ribu tiap roll nya. Soal pemasangan anda tidak perlu khawatir sebab biasanya nanti pihak toko yang akan memasangnya untuk rumah anda.

Toko

Untuk anda yang berada di kota pontianak dan ingin melihat-lihat atau bertanya mengenai wallpaper bisa mengunjungi beberapa toko berikut ini :

  1. Rumah Wallpaper, Lokasi : Jl. Siam No.90 Pontianak
  2. Sungai Jawi, Lokasi di Jl.H.Rais A.Rahman dekat RSSA Antonius

Anda Tertarik menggunakannya? Silahkan dicoba 🙂

Foto : Perumahan Acha Residence

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *