Cari Rumah di Serdam ? Anda Harus Lihat Perumahan ini

Perumahan Serdam

Blog.GriyaPontianak.com – Sejak 2 tahun terakhir pembangunan perumahan oleh para developer semakin marak di kota pontianak. Salah satu lokasi yang masih menjadi favorit para pengembang adalah Sungai Raya Dalam. Hal ini dikarenakan permintaan konsumen perumahan masih tinggi di daerah ini. Dari data yang Griya Pontianak himpun sebelumnya pada tahun 2014 sedikitnya terdapat 15 lokasi perumahan baru yang sedang dipasarkan ( Baca : Daftar Perumahan Sungai Raya Dalam 2014 ) Untuk kali ini walaupun data perumahan terbaru 2015 belum kami update namun ada salah satu perumahan yang berhasil mencuri perhatian karena lokasi, harga, dan kualitasnya sangat layak mendapatkan rekomendasi.

PERUMAHAN PURI SERDAM

Dari namanya kita pasti tahu bahwa perumahan ini berlokasi di Sungai Raya Dalam (Serdam). Perumahan baru ini dalam tahap pertama pembangunannya dibangun sebanyak 21 unit, sangat terbatas jika dibandingkan permintaan pasar properti kelas menengah yang terus meningkat.

Walau sekilas perumahan ini tampak biasa, namun ada beberapa hal yang menjadikannya unit yang wajib anda ketahui.

Puri Serdam 2

Ukuran Tanah Yang Luas

Rata-rata setiap unit perumahan ini memiliki luas tanah 180M2 (9×20). Dengan keterbatasan lahan yang ada saat ini, tentu tidak semua perumahan bisa dibangun dengan kavling yang luas. Saat ini perumahan baru luasnya sekitar 135M2 (9×15) atau 150M2 (10×15). Walaupun ada, perumahan dengan pekarangan rumah yang luas saat ini sudah semakin jarang tersedia.

  • Sisa Tanah Belakang 5,7 Meter
  • Carport & Pekarangan Depan 4,5 Meter
  • Sisa Tanah Samping -+ 1,5 Meter

Akses Mudah

Secara geografis perumahan Puri Serdam sudah masuk dalam peta pemerintahan kabupaten Kubu Raya, namun letaknya yang masih dalam kawasan Serdam tentu sangat dekat dengan pusat kota dimana Sungai Raya Dalam adalah wilayah perbatasan antara Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Untuk menjangkau lokasi ini anda hanya perlu masuk melalui komplek Taman Sungai Raya yang berada di pertengahan Jalan Suingai Raya Dalam, dan perumahan Puri Serdam berada tepat dibelakangnya.

Bangunan Rapi dan Berkualitas

Perumahan Puri Serdam dibangun berpasang-pasangan (twin couple). Ha ini bertujuan untuk memaksimalkan lahan kosong di salah satu samping rumah agar penghuni bisa lebih memanfaatkannya misalnya untuk taman, parkir sepeda motor, dan lain-lain. Dengan sisa tanah samping -/+ 1,5 Meter tentu akan sangat bermanfaat.

Masing-masing unit dibangun dengan luas bangunan Tipe 58. Desain rumah sudah mengikuti tren masa kini dengan atap model pelana yang lebih terlihat modern dengan dimana pada dinding bagian luar di finishing dengan cat anti rembes (No Drop)

Pagar Keliling Rumah & Pos Keamanan Komplek

Ini adalah salah satu poin yang sangat penting. Walaupun wilayah Sungai Raya Dalam selama ini relatif aman, dengan adanya pagar rumah tentu lebih meningkatkan privasi para penghuninya. Setiap rumah pada perumahan ini telah diberi pagar keliling. Dan untuk meningkatkan keamanan sekitar developer memberi satu fasilitas Pos Satpam pada bagian depan komplek, agar nantinya keamanan dapat diatur oleh warga komplek secara swadaya.

perumahan serdam pontianak

luas tanah samping

sisa tanah belakang rumah

Pembangunan

Saat ini sebanyak 30 pekerja konstruksi bekerja setiap harinya. Dari seluruh unit (21) Ditargetkan keseluruhannya akan selesai pada akhir tahun 2015. Sebagian besar unit yang sudah terjual saat ini juga sudah mulai dihuni oleh para pembeli.

Listrik & Air

Untuk listrik developer memberi fasilitas sebesar 1300 watt, pasti sudah cukup untuk menghidupkan berbagai peralatan elektronik seperti TV, AC, kulkas, mesin cuci dan peralatan lainnya. Dan untuk air bersih penghuni menggunakan air PDAM yang talah di fasilitasi oleh pengembang. Untuk mencegah terjadinya banjir saat hujan deras developer juga telah membuatkan saluran pembuangan air di sekeliling komplek.

Harga Pas

Ini tentu yang menjadi pertanyaan terakhir, dengan berbagai kelebihan yang kami tulis diatas perumahan ini masih dijual seharga Rp 300 Juta. Jika dibandingkan perumahan lain dengan lokasi, ukuran fisik dan lahan serupa maka perumahan ini sangat layak diperhitungkan.

[button class=”btn_smallblue” url=”http://www.griyapontianak.com/property/puri-serdam.html” text=”Lihat Harga Puri Serdam”]

 Informasi / Marketing Telp : 0821-5644-8009

Anda bisa berlangganan artikel dari blog ini
Melalui Blackberry Mesenger (BBM) Channel
Invite PIN : C00339891

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *