dp rumah

Siap-Siap ! Mulai Agustus DP Rumah Akan Turun

Berita Terbaru

dp rumah

Kabar gembira untuk anda yang akan membeli rumah di pertengahan tahun 2016. Kabar akan diberlakukannya peraturan baru oleh Bank Indonesia kian santer diberitakan di berbagai media. Menurut informasi yang beredar peraturan baru tersebut akan menurunkan besaran DP rumah Non-Subsidi (Komersil).

Besaran uang muka (DP) yang diatur kemungkinan adalah untuk rumah tipe diatas 70. Untuk pembelian pertama yang tadinya uang muka minimal 20% dari harga dikurangi menjadi 15%. Sedangkan untuk pembelian kedua jika konsumen ingin membeli rumah lagi besaran uang muka yang tadinya diharuskan 30% di longgarkan menjadi hanya 25%.

Walaupun peraturan baru ini belum diterbitkan kabar ini bisa menjadi waktu yang tepat bagi para calon konsumen untuk mempersiapkan diri dari sekarang misalnya melakukan booking (Pemesanan) terlebih dahulu rumah yang mereka inginkan, lalu mulai membayar uang muka nanti saat bank penyelenggara kredit telah memberlakukan penurunan resmi dari Bank Indonesia.

Besaran DP pembelian perumahan selama ini memang menjadi hal yang berat bagi para calon pembeli rumah. Jika dibandingkan dengan negara lain seperti Malaysia, Indonesia mematok DP terlalu tinggi sehingga masyarakat masih sulit untuk membeli rumah.

Anda bisa berlangganan artikel dari blog ini
Melalui Blackberry masenger (BBM) Channel
Invite PIN : C00339891

Ramlan Hadiansyah

pengembang perumahan, marketing properti dan founder di www.griyapontianak.com

http://www.griyapontianak.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *