Saya Terima Nikahnya Dengan Mas Kawin 1 Unit Rumah

Berita Terbaru

nikah

Anda Berencana Menikah ?

Jangan aneh dengan judul diatas ya ? Apakah anda pernah membayangkan menikah dengan ucapan seperti itu ? Ya anggap saja itu hanya perumpamaan. Sekedar berbagi tips untuk sahabat sekalian yang dalam waktu beberapa bulan kedepan memiliki rencana pernikahan dengan sang kekasih hati. Setiap pria atau wanita yang berencana melakukan pernikahan tentunya juga sempat membayangkan akan tinggal dimana nanti setelah menikah. Tinggal dengan orang tua ? tentu jangan berlama-lama,  Sebab sebagai pasangan suami isteri tentu menikah dengan tujuan yang sangat mulia yaitu membangun kehidupan berkeluarga yang lebih mandiri.

Ngomong-ngomong soal menikah, biasanya sepasang calon mempelai akan sibuk dengan persiapan biaya, resepsi, undangan, pesta atau hal-hal yang lebih kepada dimana momen tersebut berlangsung yang pelaksanaan pada hari pernikahan mungkin hanya berpusat pada satu hari saja, setelah acara selesai dilaksanakan maka segala macam biaya yang sudah dikeluarkan harus di relakan hilang begitu saja, ya namanya saja pesta, kalau untung ya namanya jualan hehe..

Jika Bisa Siapkan Rumah, Pasti Lebih Indah

Biaya pesta pernikahan yang semakin tahun juga semakin meningkat tentu juga menjadi momok yang masih menakutkan bagi sebagian besar pria yang akan meminang sang pujaan hatinya. Walaupun hal ini bersifat relatif namun sekarang tak jarang pasangan pengantin yang rela menghabiskan puluhan hingga ratusan juta rupiah hanya untuk pesta satu malam saja. Bagi anda yang mampu memang tidak ada salahnya menikah dengan biaya yang besar. Namun bagi anda yang tergolong berpenghasilan biasa atau rata-rata keputusan tersebut belum tentu efisien mengingat biaya hidup setelah menikah nantinya akan semakin besar bahkan lebih dari biaya pernikahan anda.

Ingin sesuatu yang beda ?  cobalah mengalihkan sebagian biaya pernikahan anda untuk membeli rumah. Tidak harus membeli secara cash kan ? bisa juga secara KPR. Sebagai contoh daripada menghabiskan 50 Juta untuk satu malam acara bukankah akan lebih bermanfaat jika anda sisihkan misalnya 15 atau 20 juta untuk membayar uang muka KPR rumah sederhana, dan mengadakan pesta pernikahan yang sederhana saja yang penting suasana hikmat dan sakral tetap terjaga dan kedua keluarga mempelai tetap bisa bahagia.

Bagaimana memulainya ?

Kita asumsikan anda sudah mempersiapkan dana pernikahan sederhana saja misalnya dengan perkiraan 30 sampai 40 juta sebagai biaya persiapan pernikahan. Sambil menunggu pesta pernikahan yang masih beberapa bulan lagi anda bisa mengajak pasangan anda untuk mencari-cari rumah sederhana misalnya rumah subsidi dengan uang muka ringan misalnya 15 atau 20 juta. Walaupun anda membelinya secara kredit tak masalah jika anda telah memiliki penghasilan tetap untuk membayar angsurannya. Pasangan anda juga pastinya akan senang  jika sang pangeran sudah kelihatan mempersiapkan istana kecilnya untuk keluarga barunya nanti.

Jika anda bisa mengatur waktunya akan lebih baik lagi jika anda memulai angsuran kreditnya setelah anda selesai melakukan resepsi pernikahan. Selain membahagiakan pasangan anda, calon mertua anda juga akan senang tentunya sebab anak-anaknya sudah mempersiapkan kemandirian dalam rumah tangga. Misalnya rumah yang anda pesan masih dalam proses pembangunan juga tidak masalah jika anda mau mengontrak rumah atau tinggal bersama orang tua hingga rumah anda siap ditempati. yang jelas rumah anda telah anda persiapkan dan lebih cepat memiliki rumah maka lebih cepat pula anda membangun kehidupan yang baru. Anda tertarik ? silahkan dicoba dan Selamat Menempuh Hidup Baru di Rumah Baru 🙂

Anda bisa berlangganan artikel dari blog ini
Melalui Blackberry masenger (BBM) Channel
Invite PIN : C00339891

Ramlan Hadiansyah

pengembang perumahan, marketing properti dan founder di www.griyapontianak.com

http://www.griyapontianak.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *