Memilih Lokasi Rumah Coba Bandingkan di Malam Hari

Berita Terbaru

malam

Hal ini mungkin terdengar tidak biasa bagi anda yang berencana membeli dan sedang memilih rumah . Jika anda masih dalam tahap memilih beberapa pilihan rumah dan masih ragu dalam menentukan pilihan. Cobalah membandingkan beberapa rumah tersebut di malam hari. Ya, jika biasanya kita melihat lokasi rumah yang akan kita beli di pagi, siang atau sore kan ? kenapa tak juga melihatnya di saat malam. Dengan melihat kondisi rumah di malam hari biasanya akan menemukan pemandangan dan suasana yang jauh berbeda dari saat kita melihatnya di siang hari. Ada beberapa aspek penting yang perlu anda perhatikan.

Setengah Hidup Kita adalah Malam Hari

Sadarkah kita bahwa sebenarnya setengah dari kehidupan yang kita lalui ada malam hari.  Apalagi bagi kita yang sibuk bekerja disiang hari, kita dan keluarga akan lebih sering berada dirumah disaat malam. Dengan melihat kondisi sekitar rumah dimalam hari kita akan bisa membayangkan bagaimana keadaan malam hari nantinya saat kita sudah pindah rumah. Jika pilihan rumah belum kita putuskan tentu kita akan bisa membandingkan rumah mana yang suasana malam harinya terasa cukup nyaman bagi kita.

Perhatikan Keamanan Sekitar Rumah di Malam Hari

Pernahkah anda membayangkan keadaan sekitar rumah anda terasa sangat sepi dimalam hari padahal waktu belum terlalu larut malam. Keadaan sekitar rumah yang sepi memang membuat kita tenang, tetapi jika terlalu sepi juga berbahaya dari segi keamanan. Cobalah berkunjung ke rumah yang akan anda beli di malam hari, lihat kondisi keamanannya. Jika di pemukiman anda sudah ada pengurus RT maka tak ada salahnya juga anda bertanya-tanya, atau kepada warga sekitar. Tanyakan dimana anda bisa membeli barang atau makanan disaat malam, tanyakan bagaimana warga sekitar menjaga keamanan rumahnya. Dengan demikian anda akan mengetahui bagaimana kondisi keamanan pada malam hari di rumah yang akan anda tempati nanti.

Pencahayaan Sekitar

Selain kedua faktor diatas, pencahayaan sekitar juga pastinya sangat perlu kita perhatikan. Kesibukan kita terkadang mengharuskan kita atau anggota keluarga kita untuk pergi keluar rumah atau pulang dimalam hari. Pencahayaan yang cukup disekitar atau jalan yang mengakses dari atau ke rumah kita tentunya akan membuat rutinitas kita nyaman dan lebih aman dari tindak kejahatan.

Demikian salah satu tips dan trik memilih rumah untuk anda. Semoga bermanfaat dan selamat tinggal dirumah baru ya 🙂

Anda bisa berlangganan artikel dari blog ini
Melalui Blackberry masenger (BBM) Channel
Invite PIN : C00339891

Ramlan Hadiansyah

pengembang perumahan, marketing properti dan founder di www.griyapontianak.com

http://www.griyapontianak.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *