Mall of Borneo, Ikon Baru Pusat Bisnis Kalbar

Mall of Borneo, Kubu Raya

Satu lagi pusat bisnis modern terbesar yang akan hadir di Kalimantan Barat tepatnya di Kabupaten Kubu Raya yaitu Mall of Borneo (MOB). Pusat perbelanjaan baru yang akan dibangun seluas 233.779 meter persegi ini sudah mulai siap dibangun di kawasan jalan Ahmad yani 2 atauĀ  Jl. Arteri Supadio Kubu Raya. Mega proyek yang menurut beberapa media bernilai mencapai 1,5 triliun ini dikembangkan oleh PT Surya Panjintan yang bekerjasama dengan perusahaan asal hongkong Xin Zhong Cheng Investment, Pte, LtdĀ .

Untuk perencanaan desain mall ini dipercayakan oleh perusahaan arsitektur PHL Architects, yaitu perusahaan desain arsitektur pemenang penghargaan dengan spesialisasi di gedung-gedung tinggi , gedung komersial dan perhotelan yang sudah bertaraf internasional. Sebagai pusat bisnis yang lokasinya tidak jauh dari pusat kota Pontianak mall ini mengusung konsep “the biggest mall with integrated facilities development’ atau mall terbesar dengan pembangunan fasilitas terpadu. Tak tanggung-tanggung puluhan logo dan brand perusahaan retail, restaurant dan franchise juga terlihat sudah melekat di billboard yang dipasang di area pembangunannya.

Walaupun dibangun di Kubu Raya MOB sepertinya benar-benar memperhitungkan akses yang juga mudah di jangkau dari masyarakat kota Pontianak, sebab jalan Arteri Supadio Kubu Raya masih satu jalur dengan jalan Ahmad Yani Pontianak dimana tidak jauh dari lokasi tersebut sudah terdapat pusat perbelanjaan yang telah dahulu berdiri yaitu Ayani Mega Mall. Terlebih wilayah tersebut sangat dekat dengan pusat pemerintahan kabupaten Kubu Raya. Namun dengan hadirnya mall baru bagi masyarakat Kubu Raya dan Pontianak ini tentunya akan semakin meningkatkan nilai investasi seperti harga tanah, rumah, ataupun ruko yang ada disekitarnya.

Penasaran dengan informasi lebih lanjut ? silahkan datang ke marketing gallery Mall of Borneo yang akan di launching pada tanggal 26 Juni 2014.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *