membuat ac

Kreatif, Pria ini Membuat AC Hanya Dengan Kaleng Bekas

Berita Terbaru
membuat ac
Image Credit : Youtube.com/user/desertsun02

 

Nama pemilik akun youtube tersebut tertulis desertsuno2, dari website resminya yaitu www.harborfreight.com pria kreatif tersebut sepertinya bekerja pada bidang penjualan peralatan rumah tangga. Memahami prinsip dasar kerja AC pria ini berhasil membuat AC pendingin ruangan hanya dengan menggunakan kaleng, pipa PVC, dan kipas angin kecil.

Cara kerja AC buatan sendiri itu sangatlah sederhana yaitu dengan membuat tabung penampung Es Batu menggunakan kaleng (kaleng / ember cat yang memeiliki tutup diatasnya), dimana kaleng tersebut di lubangi bagian atas dan sampingnya. bagian atasnya dilubangi dengan ukuran yang sama dengan diameter jaring kipas angin untuk meniupkan udara kedalamnya. Sementara lubang yang berada disamping terdapat 3 buah yang diselipkan pipa PVC sesuai ukurannya sebagai tempat mengalirkan udara dingin tersebut keluar. Setelah kaleng selesai dirakit anda bisa memasukkan beberapa bongkah es batu kedalamnya.

Dari video yang dibuat tersebut sepertinya berhasil dimana suhu udara yang dihembuskan dari AC tersebut sekitar 41 Fahrenheit atau sekitar 6 Derajat Celcius. Anda ingin mencobanya ? lihatlah pada video tersebut

Sejarah AC (Air Conditioner)

Dari beberapa sumber menyebutkan AC pertama kali dibuat oleh John Gorrie, ia adalah seorang dokter berwarga negara Amerika Serikat. Gagasannya membuat mesin pendingin berawal dari banyaknya pasien yang menderita malaria atau penyakin lain dengan gejala demam tinggi. Ketika itu udara terasa panas sehingga membuat pasien tidak nyaman. Maka, pria kelahiran Charleston, California Selatan, 3 Oktober 1802 ini memutar otak bagaimana caranya agar suhu tubuh para pasien bisa turun. Setelah melihat kipas angin yang ada di depannya, ia menemukan ide. Ia memasang bongkahan es batu di depan kipas, sehingga hawa dingin es bisa tersebar oleh tiupan angin dari kipas.

Anda bisa berlangganan artikel dari blog ini
Melalui Blackberry masenger (BBM) Channel
Invite PIN : C00339891

Ramlan Hadiansyah

pengembang perumahan, marketing properti dan founder di www.griyapontianak.com

http://www.griyapontianak.com

1 thought on “Kreatif, Pria ini Membuat AC Hanya Dengan Kaleng Bekas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *