Perumahan Bersubsidi

Kemenpera Naikkan Penghasilan Maksimal 4 Juta Untuk Rumah Subsidi

Berita Terbaru

Perumahan Bersubsidi

Melalui Peraturan Menteri Perumahan Rakyat (Permenpera) yang baru Tahun 2014, pemerintah ( Kemenpera ) kini telah mensosialisasikan peraturan baru yang berkaitan dengan FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan). Beberapa Permenpera tersebut diantaranya Permenpera Nomor 3 Tahun 2014 tentang Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan Dalam Rangka Pengadaan Perumahan Melalui Kredit/Pembiayaan Pemilikan Rumah Sejahtera, Permenpera  Nomor 4 Tahun 2014 tentang Petunjuk Pelaksanaan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan Dalam Rangka Pengadaan Perumahan Melalui Kredit/Pembiayaan Pemilikan Rumah Sejahtera dan Permenpera Nomor 5 Tahun 2014 tentang Proporsi Pendanaan Kredit/Pembiayaan Pemilikan Rumah Sejahtera.

Di dalam Permenpera baru tersebut diatur harga jual rumah baik Rumah Sejahtera Tapak (RST) maupun Rumah Sejahtera Susun (RSS) berdasarkan Provinsi. Perubahan ini disertai pula dengan perubahan penghasilan maksimal kelompok sasaran KPR – FLPP. “Untuk kelompok sasaran rumah tapak yang dapat mengakses FLPP penghasilan maksimal dinaikan dari Rp. 3,5 juta menjadi Rp. 4 juta, begitu pula dengan kelompok sasaran rumah susun dinaikan dari Rp. 5,5 juta menjadi Rp. 7 juta,” ujar tutur Deputi Bidang Pembiayaan Kemenpera.

Semoga dengan adanya peraturan baru ini penyaluran dana FLPP yang di programkan pemerintah bisa lebih terserap lagi manfaatnya bagi masyarakat luas.

Ramlan Hadiansyah

pengembang perumahan, marketing properti dan founder di www.griyapontianak.com

http://www.griyapontianak.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *