jalan perdamaian kotabaru

Jalan Perdamaian, Lokasi Perumahan Murah di Kota Baru

Review Lokasi

jalan perdamaian kotabaru

Kawasan Kota Baru masih menjadi magnet tersendiri bagi warga kota Pontianak untuk memilih rumah hunian. Banyaknya perkantoran, pasar, pusat pendidikan dan fasilitas yang lancar membuat banyak masyarakat merasa nyaman tinggal di kawasan ini.

Mencari perumahan murah di kawasan kotabaru dan ampera tergolong susah saat ini, keterbatasan lahan (land bank) bagi para developer dan harga tanah yang selalu naik membuat developer sulit membangun perumahan murah di harga 100 jutaan.

Namun jika kita sedikit bersabar berkendara menuju ke arah selatan kotabaru yaitu Jalan Perdamaian dimana lokasinya tidak terlalu jauh dari kotabaru masih ada pembangunan perumahan murah di harga 150 juta.

Jalan Perdamaian secara adminitrasi masuk dalam peta pemerintahan kabupaten kuburaya. Namun demikian lokasinya yang sangat dekat dari pusat kota membuat mereka yang tinggal di daerah tersebut tidak terlalu menjadi persoalan.

Kondisi jalan Perdamaian saat ini juga terbilang baik dan mulus. Tempat berbelanja juga tersedia seperti Alfamart, untuk bank tidak jauh di Jalan Prof.M.Yamin terdapat Bank BRI, BCA cabang kotabaru dan Bank Bukopin yang menunjang aktifitas perdangangan di wilayah itu.

Untuk pasar, di Jalan Perdamaian sudah terdapat pasar-pasar kecil untuk membeli kebutuhan sehari-hari, jika ingin kepasar besar tinggal berkendara menuju pasar kemuning Kota Baru yang bisa ditempuh hanya dalam waktu 5 sampai 10 menit.

Pusat pendidikan juga banyak, TK, SD, SMP, MTS, SMU Negeri 8, Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan dan Keguruan (STKIP), Akademi Kebidanan dan lain-lain di kawasan Jl. Ampera yang dekat dari jalan perdamaian.

Anda bisa berlangganan artikel dari blog ini
Melalui Blackberry masenger (BBM) Channel
Invite PIN : C00339891

Ramlan Hadiansyah

pengembang perumahan, marketing properti dan founder di www.griyapontianak.com

http://www.griyapontianak.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *