GriyaPontianak.com

Jalan Danau Sentarum Pontianak Semakin Diminati

Review Lokasi
GriyaPontianak.com
GriyaPontianak.com

Memilih lokasi rumah dikota Pontianak sebenarnya tidaklah rumit seperti dikota-kota besar lainnya. Alasannya adalah kota Pontianak adalah salah satu kota di Indonesia yang tidak pernah mendapat bencana seperti banjir besar, longsor, gempa, atau tsunami. Hampir diseluruh kota Pontianak boleh dikatakan aman untuk dihuni, jika ada banjir pun itu biasanya hanya karena pasangnya air sungai kapuas dan kurang baiknya saluran perairan tata kota nya dan hanya bersifat sesaat saat hari hujan deras. Bicara tentang lokasi rumah kali ini kita akan sedikit membahas bagaimana sih lokasi Jalan Danau Sentarum ?

Jalan Danau Sentarum

Jalan ini sekitar sepuluh tahun yang lalu sebenarnya bukanlah jalan yang yang ramai, banyak tanah kosong ditepian jalan, beberapa komplek perumahan, satu sekolah yaitu SMK NEGERI 1 Pontianak yang masih ada hingga saat ini. Seperti kota-kota lainnya meningkatnya populasi penduduk kota yang disebabkan urbanisasi, transmigrasi dan sebab lainnya lokasi ini sekarang sudah cukup ramai karena dinilai cukup mudah di akses dan mudah mengakses kemana saja di kota pontianak.

Dari sisi letak sebanarnya jalan danau sentarum tidak berada di tengah-tengah kota (pasar). Namun walaupun demikian setelah wilayah ampera di kota pontianak sebagian besar terbelah menjadi kabupaten baru yaitu kabupaten kuburaya maka jika pemda Kubu Raya membangun wilayah yang berdekatan dengan kota Pontianak maka wilayah jalan danau sentarum seolah menjadi berada di pusat kota.

Dijalan danau sentarum Kondisi jalannya pun cukup baik dan boleh terbilang cukup lebar sehingga dalam waktu lama kemungkinan tidak akan terkesan macet. bahkan rumah pribadi Gubernur Kalimantan Barat yaitu Cornelis juga berada di jalan danau sentarum. Ruas-ruas jalan danau sentarum yang menembus menuju kotabaru juga cukup banyak diantaranya jalan pak benceng, jalan PGA, jalan ampera atau bisa juga melalui jalan Dr.Sutomo.

Fasilitas.

Untuk fasilitas umum saat ini telah berada beberapa mini market kecil maupun besar, lapangan futsal, apotek, sekolah. ini akan sangat membantu anda yang berkeinginan mencukupi kebutuhan sehari-hari namun tidak jauh. Jika ingin menuju pasar besar cukup melalui jalan pangeran Nata Kusuma. Dan jika ingin menuju pasar kemuning tinggal ke arah kotabaru yang bisa di akses dari banyak jalan. Pesantren juga ada didaerah ini yang berada di jalan petani (sangat dekat dari jalan danau sentarum). Kampus yang saat ini populer yaitu STKIP juga mudah di akses karena berada di Jalan Ampera.

Perumahan

Perumahan yang terdapat di jalan Danau Sentarum juga saat ini semakin banyak jumlahnya, diantaranya Perumahan Cluster Pasadena 2 (tipe 60), Perumahan Chika Asri (Tipe 60), Perumahan Pesona Alam, Perumahan Pondok Hijau Artika, Green Sentarum, Abel Indah, Griya Damai, dan masih banyak lagi perumahan lainnya.

Ramlan Hadiansyah

pengembang perumahan, marketing properti dan founder di www.griyapontianak.com

http://www.griyapontianak.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *