Jalan Ampera Mulai Dimasuki Perumahan Elit

Review Lokasi

jalan ampera pontianak

Sepuluh tahun yang lalu jalan ampera sepertinya bukanlah jalan yang penting bagi para developer di kota Pontianak, dahulu hanya dipenuhi perkebunan jagung, banyak pepohonan yang kental dengan nuansa pinggir kota. Tapi sekarang pemandangan itu tidak lagi sama. Sejak rencana pemerintah kota Pontianak melakukan penambahan ruas jalan menjadi dua arah beberapa tahun silam kini wilayah ini seolah hanya menunggu waktu saja untuk menjadi berkembang besar.

Secara geografis letak jalan Ampera sebenarnya masuk dalam wilayah kota Pontianak yang menjadi jalan lingkar luar kota yang berbatasan dengan wilayah kabupaten Kubu Raya. Walaupun tidak benar-benar menjadi pusat perekonomian kota jalan Ampera didukung oleh adanya lembaga pendidikan ternama diantaranya kampus STKIP PGRI, SMU Negeri 8, Akademi Kebidanan Aisyah, SMP Negeri 14 yang tentu memiliki nilai akses dan trafict lalu lintas yang lumayan ramai karena menjadi pusat aktifitas pendidikan. Sebut saja STKIP yang memiliki ribuan mahasiswa yang pasti melintasi jalan ini setiap harinya tentu membuat pada jam-jam tertentu terkadang terjadi kemacetan di persimpangan antara Jl.Ampera dan Jl.Danau Sentarum.

Keamanan

Dari sisi keamanan di jalan Ampera kini semakin baik karena di jalan Ampera sudah terdapat kantor polisi sektor kota yang berdekatan dengan lokasi kampus STKIP.

Pemukiman dan Perumahan Elit

Saat ini ada terdapat dua buah lokasi perumahan yang tergolong elit di Jl. Ampera yaitu Perumahan Ampera Premier dan Perumahan Galaxy Park Residence. Hadirnya kedua perumahan ini juga menjadi salah satu pemicu yang memberikan efek investasi yang semakin meningkat. Sebut saja harga tanah di pinggir jalan Ampera yang dahulu hanya berkisarbeberapa ratus ribuan permeter kini meningkat mulai dari 700 ribu hingga 1 juta permeternya dan kedepannya pastii akan meningkat terus.

Selain dari dua perumahan elit yang kini ada juga terdapat banyak perumahan baru maupun lama di jalan Ampera diantaranya Perumahan Zal Khatulistiwa, Perumahan Ari Karya Indah 8, Perumahan Graha Ampera Permai, Perumahan Villa Permata Ampera, Perumahan Villa Permata Asri dan masih banyak lagi.

Harga properti di kawasan jalan Ampera untuk kategori ruko dua lantai saat ini kini berada di kisaran 1 milyar hingga 1,3 milyar tergantung dari kondisi baru atau lamanya bangunan, sedangkan untuk perumahan tipe 45 berkisar di harga 220 juta keatas dan rumah tipe 60 berada di pasaran 350 jutaan.

Ramlan Hadiansyah

pengembang perumahan, marketing properti dan founder di www.griyapontianak.com

http://www.griyapontianak.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *