rumah murah pontianak

Inilah Rahasia Mendapatkan Rumah Murah Namun Berkualitas

Berita Terbaru

rumah murah pontianak

Blog.GriyaPontianak.com – Untuk anda yang berencana membeli rumah pasti menginginkan rumah murah yang berkualitas, mencari rumah untuk kita tempati sendiri memang susah-susah gampang, karena banyaknya penawaran yang ditawarkan oleh para pengembang (developer), marketing perumahan, iklan properti, dan sebagainya kadang memang membuat kita menjadi bingung antara pilihan yang satu dengan lainnya. Belum lagi reputasi pengambang / developer yang masih harus dipertanyakan kredibilitasnya.

Jika dana yang kita siapkan memang sangat memadai mungkin tidak menjadi masalah, namun jika dana yang kita miliki pas-pasan sedangkan harapan kita sangat tinggi untuk mendapatkan rumah murah yang berkualitas maka harus ada trik yang kita terapkan untuk mendapatkannya. Berikut adalah 6 langkah mendapatkan rumah murah yang berkualitas.

1. Siapkan Catatan

Jangan anggap enteng untuk mencatat satu-persatu, siapkan buku catatan khusus untuk mencatat setiap informasi penting yang ingin anda ketahui tentang rumah murah yang ingin anda cari. Dengan mencatat anda akan bisa dengan leluasa dengan keluarga membandingkan kelebihan dan kekurangan setiap penawaran properti yang anda terima. Jika tidak dicatat kadang hal sepele anda tidak bisa mengingatnya seperti berapa besar ukuran kamar, berapa jumlah kamar mandi dan sebagainya, itu sebabnya siapkan buku catatan khusus agar pilihan anda nantinya bisa lebih mantap.

2. Jalin Relasi Dengan Agent / Marketing Properti

Mereka adalah orang yang kesehariannya berkecimpung dibidang properti, sebelum anda mencari relasi agen properti terpercaya anda bisa membaca artikel sebelumnya disini : Kenali Ciri-ciri Agen Properti Yang Bekerja Secara Profesional , dengan menjalin pertemanan dengan para marketing properti informasi yang anda terima akan semakin banyak dan anda bisa mencatat satu persatu informasi yang berkenaan dengan rumah murah yang mereka pasarkan.

3. Jalin Pertemanan Dengan Pihak Bank

Khususnya bihak bank pada bagian kredit, biasanya mereka memiliki banyak sekali informasi mengenai rumah yang akan disita atau dilelang karena pemiliknya tidak mampu membayar angsuran kredit yang berjalan. Cari informasi tentang siapa pemilik rumah-rumah yang akan disita tersebut dan catat properti yang menurut anda bisa anda beli dengan harga murah.

4. Cari Informasi di Internet dan Koran

Iklan properti saat ini semakin banyak di tampilkan di koran. Di Pontianak sendiri beberapa surat kabar juga telah menyediakan kolom khusus untuk menampilkan berbagai iklan properti yang dijual. Namun melihat dikoran saja tentu tidak cukup karena informasi dan gambar yang ditampilkan sangatlah terbatas maka anda harus mencari informasi di internet, di internet saat ini semakin banyak agen properti atau portal properti yang menampilkan properti seperti rumah, ruko, tanah yang dijual, cobalah mencatat satu-persatu properti yang menurut anda murah dan terjangkau. Catat pula nomor telepon marketing yang memasarkan untuk anda hubungi jika anda berminat ingin mengetahui lebih lanjut tentang rumah yang mereka pasarkan.

5. Cari Informasi Tentang Perumahan Baru.

Perumahan yang baru akan dibangun biasanya memberikan diskon yang lumayan besar dan masih dipasarkan dibawah harga pasar normal. Hal ini karena developer belum terlalu banyak mengeluarkan dana pembangunan di lapangan. Jika anda memberi kepercayaan diawal kepada mereka, maka developer pun akan memberi diskon yang besar kepada anda, hal itu sudah sangat lumrah dimanapun di seluruh Indonesia. Harga pra-launching adalah harga terbaik jika anda ingin mendapatkan perumahan baru dengan harga murah. Namun pada langkah ini anda juga harus yakin benar akan kredibilitas developer yang bersangkutan, sebaiknya anda terlebih dahulu mencari tahu proyek-proyek mana saja yang sudah pernah mereka selesaikan sebelumnya.

6. Manfaatkan Momen Hari Besar

Seperti halnya didalam sebuah Mall dimana hari besar selalu dihiasi dengan kata promo, cashback, diskon, dan sebagainya, dalam dunia properti juga sama. Banyak pengembang properti yang bersedia memberikan diskon (potongan harga) pada properti yang mereka bangun. Walau jarang seperti mall dimana potongan harga bisa sampai 15 % pada properti potongan harga biasanya dengan nominal tertentu namun lumayan menggiurkan misalnya dengan potongan harga 15 sapai 30 juta. Momen-momen tersebut biasanya saat hari raya Idul Fitri, Natal, Imlek Cap Go Meh, maupun pada perayaan kemerdekaan di bulan Agustus.

Demikian trik yang Griya Pontianak bagiakan kepada anda, semoga anda bisa segera membeli rumah dengan harga yang murah dan berkualitas.

Penulis : © Ramlan Hadiansyah

Anda bisa berlangganan artikel dari blog ini
Melalui Blackberry masenger (BBM) Channel
Invite PIN : C00339891

 

Ramlan Hadiansyah

pengembang perumahan, marketing properti dan founder di www.griyapontianak.com

http://www.griyapontianak.com

1 thought on “Inilah Rahasia Mendapatkan Rumah Murah Namun Berkualitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *