Ditengah Perlambatan Ekonomi Nasional, Properti Pontianak Mulai Pulih

pertumbuhan properti pontianak

Blog.GriyaPontianak.com – Lambatnya pertumbuhan ekonomi secara nasional memang telah menekan banyak sektor usaha tanpa terkecuali bisnis properti. Mulai awal tahun 2015 hampir seluruh pemberitaan di sektor properti mengarah pada penurunan daya beli yang berdampak pada lesunya penjualan secara nasional. Bagaimana dengan dunia properti kota Pontianak ?

Dari catatan Griya Pontianak, mulai dari awal Januari 2015 lambatnya penjualan properti sudah mulai dirasakan, mulai dari kurangnya daya beli, ketatnya aturan perbankan hingga situasi dimana lebih banyaknya penawaran perumahan tipe menengah ketas daripada permintaan pasar yang justru mengarah pada hunian tipe kecil, hal tersebut sangat berdampak pada kondisi pasar yang kian melemah pada semester pertama tahun 2015.

Berbeda dengan saat ini pada semester kedua 2015 dimana kondisi pasar mulai bisa menyesuaikan, sejak pertengahan Agustus 2015 sektor properti di kota Pontianak mulai mendapatkan angin segar. Dari catatan Griya Pontianak sendiri penjualan properti khususnya rumah hunian tipe menengah keatas kini kembali bergairah dan mengalami peningkatan bahkan di tengah penguatan nilai mata uang dollar terhadap rupiah saat ini.

Siap-Siap Harga Properti Mulai Merangkak Naik

Kondisi pasar properti yang saat ini mulai bergairah biasanya memang berdampak pada berubahnya harga yang dipatok para pengembang, sama seperti sektor bisnis lainnya dimana ada hukum permintaan dan penawaran, meningkatnya daya beli masyarakat tentu akan membuat harga properti mulai merangkak naik. Walaupun belum terlalu signifikan namun dari data beberapa perumahan yang dipasarkan di Griya Pontianak memang sudah ada beberapa yang mulai naik setelah dalam bulan-bulan lalu cukup lama bertahan. bagaimana dengan anda ? Silahkan ambil keputusan.

Anda bisa berlangganan artikel dari blog ini
Melalui Blackberry Mesenger (BBM) Channel
Invite PIN : C00339891

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *