Dari Foto Udara, Kota Pontianak dan Kubu Raya Masih Banyak Tanah Kosong

 

Diantara kita barangkali pernah berfikir tentang seberapa banyak lahan kosong yang bisa di manfaatkan untuk pembangunan properti di kota Pontianak. Saat melakukan perjalanan pulang dari luar kota yang secara kebetulan tiba di kota Pontianak di siang hari, kali ini admin mencoba mengabadikan foto melalui udara beberapa saat sebelum melakukan pendaratan di bandara Supadio. Sayangnya memang hasil jepretan foto kurang memuaskan karena hanya menggunakan perangkat smartphone, selain itu air sungai kapuas dan sungai landak juga tampak sedang tidak jernih (keruh) mungkin dikarenakan sebelumnya terjadi hujan di pontianak.

Jika dilihat dari udara, dari beberapa foto sederhana tersebut memang terlihat masih banyak lahan atau tanah kosong yang bisa dimanfaatkan untuk pembangunan properti baik itu hunian, fasilitas umum, fasilitas bisnis dan lain-lain. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa keterangan fotonya :
  1. Pemandangan kota di ambil dari atas sungai kapus sebelah barat dimana dari kejauhan terlihat indahnya persimpangan sungai Landak dan sungai Kapuas.
  2. Foto diambil dari atas sebelah timur kota mengarah ke daerah jalan Ahmad Yani, terlihat di sisi kiri dan kanan wilayah jalan Abdurrahman Saleh (BLKI) juga masih terlihat banyak lahan yang dibiarkan kosong oleh pemiliknya.
  3. Foto diambil dari atas Pontianak utara di daerah batu layang, juga terlihat banyak lahan yang kosong baik itu di wilayah batu layang maupun wilayah seberang sungai yaitu daerah jeruju.
  4. Foto juga dimbil dari sebelah timur, kali ini pemandangan yang terlihat sudah memasuki wilayah kabupaten Kubu Raya, dimana dari kejauhan terlihat pertigaan jalan Arteri Supadio dengan jalan Trans Kalimantan yang tak jauh disebelah kirinya terlihat komplek Villa Ceria Lestari yang didepannya sedang dibangun pusat bisnis Mall of Borneo.
  5. Foto sungai Landak dan sungai Kapuas dari atas serta jembatan Kapuas 1 dimana wilayah sekitarnya sudah padat dengan pemukiman penduduk dan pusat bisnis kota Pontianak.

Setelah melihat dari hasil foto sederhana tersebut, secara luas memang dapat dikatakan masih banyak lahan kosong di kota Pontianak dan Kubu Raya yang sedang dibangun maupun belum dibangun. Buat anda yang ingin mencari lahan atau berinvestasi tanah tentu masih banyak pula kemungkinan untuk menemukan lahan yang baik dijadikan investasi jangka pendek dan panjang. Semoga informasi ini bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *